Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tongseng Ayam Santan yang Bisa Manjain Lidah

Tongseng Ayam Santan.

Tongseng Ayam Santan

Sedang mencari ide resep tongseng ayam santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng ayam santan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng ayam santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tongseng ayam santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tongseng ayam santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tongseng Ayam Santan memakai 20 jenis bahan dan 0 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tongseng Ayam Santan:

  1. Sediakan 1 buah Dada ayam - difillet / 500gr daging ayam potong suka2.
  2. Gunakan 10 sdm Santan Kental (saya 150ml).
  3. Ambil 600 cc Air.
  4. Gunakan 4 buah Tomat Hijau (saya 2 buah Tomat Merah sedang).
  5. Ambil 5 lembar Kol iris2.
  6. Gunakan 2 butir Kentang sedang (saya skip, lagi ga pengen kentang).
  7. Ambil 10 buah Cabe Merah utuh (saya 5).
  8. Gunakan Secukupnya :.
  9. Sediakan 2 sdm Kecap Manis (saya ).
  10. Sediakan 1 sdt Kaldu (saya ).
  11. Siapkan 1,5 sdm Garam (saya ).
  12. Sediakan 1/2 sdt Lada (saya ).
  13. Sediakan Gula (saya skip).
  14. Ambil 1 batang Serai dikeprek.
  15. Sediakan Bumbu Halus :.
  16. Sediakan 6 siung Bawang Merah.
  17. Gunakan 3 siung Bawang Putih.
  18. Siapkan 3 butir Kemiri Sangrai.
  19. Sediakan 4 butir Cabai Merah Keriting.
  20. Siapkan 1/2 sdt Ketumbar.

Langkah-langkah menyiapkan Tongseng Ayam Santan:

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongseng ayam santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

SeeCloseComment